SYEKH SYARIFUDDIN KHALIFAH; BOCAH AJAIB DARI AFRIKA

June082013
syarifudin+khalifah%255B2%255D.jpg

Kisah ini adalah kisah nyata tentang seorang bocah ajaib , yang lahir ke dunia sebagai pertanda kebesaran Tuhan.

Arusha adalah nama sebuah kota di Tanzania Afrika, yang mayoritas penduduknya beragama Kristen . Kristiani di sana terbagi menjadi dua sekte, yaitu Kristen Anglikan dan Kristen Katolik. Di kota Arusha inilah lahir seorang anak ajaib dari pasangan suami isteri Domisia Kimaro dan Francis Fundinkira yang beragama KRISTEN KATOLIK .

Sebagai Kristiani yang taat beribadat, sudah barang tentu mereka menginginkan anak yang taat , dekat dengan gereja dan rajin melakukan kebaktian sebagaimana yg mereka lakukan selama ini. Maka beberapa minggu setelah anak laki-lakinya lahir , mereka berniat membawa bayi tersebut ke gereja untuk dibaptis.
Dengan berpakaian rapi dan wajah berseri merekapun bergegas menuju gereja . Namun kira2 20 langkah sebelum memasuki altar gereja, mereka seakan mendengar suara sayup yang mengagetkan . Tidak jelas di telinga mereka dari mana sumber suara itu berasal. Suara deru angin gurun dan juga lalu lalang kendaraan membuat pendengaran mereka tidak begitu fokus. Namun ketika mereka berhenti, ternyata suara itu adalah suara anak mereka sendiri. Bayi kecil itu telah mengatakan sesuatu yang sama sekali tidak mereka percayai mampu berbicara dengan kalimat sebagai berikut :
“Mama usinibibaptize, naamini kwa ALLAH na jumbe wake Muhammad Saw !” yg dalam bahasa Indonesianya “Ibu tolong jangan baptis saya, saya adalah orang yang beriman kepada ALLAH dan Rasul- Nya Muhammad Saw” .
Mendengar ini, maka dengan gemetar kedua orang tua tsb membawa pulang bayi tersebut , dan tidak jadi membaptisnya.

Dengan penuh tanda tanya, Domisia Kimaro dan Francis Fundinkira merawat bayinya , dan pada awal Bulan Maret 1994, saat bayi tersebut berumur dua bulan, bayi tersebut tidak mau lagi menyusu kepada ibunya, setelah dibawa ke dokter, maka dokter menyatakan tidak ada yg aneh dengan bayinya, mungkin hanya perlu merubah style menyusui, namun setelah saran itu dicoba, tetap saja bayi tersebut tidak mau menyusu , dan tidak diketahui apa penyebabnya. Maka hari demi hari dilalui dengan tanpa ASI dari sang Ibu.

Dan pada umur 4 bulan terjadilah satu hal yg aneh . Pagi itu sesudah anak Domisia dimandikan dan dipakaikan baju dengan rapih, tiba2 mulut mungil anak itu melantunkan sesuatu berulang-ulang dalam bahasa yang tidak dimengerti suami isteri ini apa maksudnya.

Maka bergegas Francis menuju gereja menyampaikan hal ini kepada pastur agar menangani anaknya yang ia duga kerasukan "pastur , tolong anak saya kerasukan . Doakan anak saya pastur , tolong !" . setelah berdialog dengan francis sebentar, maka sang pasturpun bergegas menuju rumah domisia beriringan dengan Francis .

Sesampainya di sana lalu sang pastur berusaha mengobati dengan menghadapkan tanda salib ke wajah anak tsb sambil berdoa, namun tetap saja anak tersebut melantunkan suara tsb berulang-ulang. Maka pulanglah sang pastur tanpa hasil, dan suami isteri tersebut termenung dengan pikiran kalut penuh tanda tanya . Dan selama berhari-hari anak itu tetap melantunkan nyanyiannya pada saat - saat tertentu.

Peristiwa tersebut akhirnya menjadi bahan pembicaraan tetangga di sekitar rumah mereka dan akhirnya peristiwa ini sampai ke tetangga (seorang muslim bernama Abu Ayub) yg rumahnya berjarak beberapa rumah dari keluarga suami isteri ini, bahwa anak tetangga kesurupan setan.
Dan sebagai tetangga maka si muslim ini bermaksud menjenguk suami isteri, dengan harapan ingin menawarkan bantuan untuk mengobati. Maka berkunjunglah si muslim ini ke sana. Dan atas ijin keluarga Francis Fundinkira, maka ia mendatangi anak tersebut , dan lamat2 ia dengarkan suara yang keluar dari mulut anak tersebut, namun masih kurang jelas, maka didekatkannya telinganya ke mulut anak tersebut. Serentak ia kaget dan undur ke belakang, namun kemudian ia dekatkan lagi untuk lebih meyakinkan tentang apa yang didengarnya. Maka ia pun yakin, dan dengan wajah masih diliputi keheranan, ia dekati kedua orang tua anak tsb , dan menjelaskan
“Bapak Ibu, percaya atau tidak percaya, anak ibu tidak kerasukan setan, suara yang keluar dari mulut anak Bapak Ibu adalah bacaan AL- QUR’AN” .
Mendengar ini kontan saja suami isteri itu saling pandang ter heran-heran. Dan apakah yang di baca anak tsb ? , ayat inilah yang dilantunkan mulut kecilnya secara berulang-ulang :

“........maka bertaubatlah kepada Tuhan yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Hal itu adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu; maka Allah akan menerima taubatmu. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang." (QS AL BAQARAH : 54)
Ayat yang dibaca oleh anak itu adalah penggalan dari Surat AL BAQARAH ayat 54

Maha besar ALLAH , apabila DIA berkehendak sesuatu, maka sesuatu itu pasti akan terjadi. Rupanya keluarga suami isteri tsb mendapat rakhmat dan hidayah dari ALLAH melalui anaknya sendiri. Yang akhirnya suami isteri tersebut mulai belajar tentang Islam dari Abu Ayub tetangganya, dan akhirnya berpindah agama dari kristen katolik masuk ke Islam.

Peristiwa ini mengingatkan kita pada Nabi Isa yang berbicara semasa masih bayi . Dan anak dari suami isteri tsb terus melantunkan bacaan yang berbeda dari hari kehari, tanpa diajari siapapun !!, hingga umurnya 1,5 tahun dia sudah hafal AL QUR'AN dengan bacaan yg fasih dan baik , serta memahami isi ajarannya .Bahkan bukan hanya AL QUR'AN , dia juga hafal Injil tanpa ada yg mengajari, sungguh luar biasa. Dan sholat 5 (lima) waktu pun sudah mampu ia tunaikan. Hingga kurang lebih pada umur 5 tahun , dia fasih berbicara dalam 5 bahasa, Inggris , Perancis, Itali , Arab dan Swahili tanpa ada yang mengajarnya . Anak tersebut diberi nama Syarifuddin Khalifah, sampai sekarang berceramah mengajarkan Islam , hingga ribuan orang berhasil diajak masuk Islam, ALLAAHU AKBAR .

Lalu siapakah yang mengilhamkan semua ini , tak lain adalah ALLAH . Ilmu yang didapat seseorang atas ilham ALLAH tanpa melalui proses belajar , ataupun diajar oleh manusia lain biasa disebut Ilmu Laduni. Hal ini mengingatkan kita pada hamba ALLAH , yang mana nabi Musa AS disuruh belajar padanya, yaitu Nabi Khidlir yang diberi Ilmu oleh ALLAH , sehingga dapat mengetahui segala sesuatu sebelum terjadi.

UMUR 5 (LIMA) TAHUN SYEKH SYARIFUDDIN TELAH MENGISLAMKAN RIBUAN ORANG

Peristiwa ini terjadi pada saat umur Syarifuddin kurang lebih 5 (lima) tahun. Hari itu matahari sedang terik di hamparan gurun pasir yang luas. Seribuan orang lebih telah memadati Pumwani, suatu distrik yang berada di Kenya. Di tengah masa menunggu dimulainya acara, mata orang-orang yang hadir di situ sibuk mencari-cari sosok Syarifuddin Khalifah, anak yang belakangan ini menjadi buruan para pencari berita, baik cetak maupun elektronik dalam dan luar negeri. Dialah anak kecil yang oleh umat Islam di Afrika dikenal dengan sebutan Syekh Syarifuddin Khalifah atau Miracle Kid Of East Africa . Dia akan datang atas undangan Kenya Moslem's League.

Maka tampaklah sebuah mobil GMC hitam memasuki tempat dimana ribuan orang berkumpul. Ketika jendela terbuka , tampaklah seorang bocah melambai - lambaikan tangannya , dialah Syekh Syarifuddin Khalifah. di kanan kiri mobil puluhan aparat militer berseragam resmi berlari-lari mengikuti laju pelan mobil itu. Kemudian Syekh turun diikuti orang-orang terdekatnya. Maka riuhlah para hadirin menyapanya.

Orang - orang yang berbondong - bondong hadir , bukan hanya orang Islam, tetapi di setiap ceramahnya selalu banyak dihadiri umat Kristiani . Kemampuan yg luar biasa ini telah menarik perhatian umat Kristiani , apalagi mereka mendengar bahwa Syekh Syarifuddin terlahir dari keluarga Kristen Katolik, sehingga mereka berspekulasi bahwa dia adalah Yesus yang dibangkitkan kembali ke dunia. Namun banyak juga yang menganggap bahwa kisah Syarifuddin di Youtube cuma Hoax belaka. Memang ini adalah satu hal yang luar biasa, sehingga sulit bagi orang untuk percaya, kecuali dia melihat dengan mata kepala sendiri. Kelompok yg tidak percaya ini menganggap bahwa Syarifuddin menghafal sebelumnya semua yang akan dikatakannya dalam ceramah .

Dalam ceramahnya Syekh sering menyinggung masalah yang berkaitan dengan agama kristen, tentang siapa sebenarnya Isa al-Masih putera Maryam atau Yesus dan juga menjelaskan mengenai Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasul yang terakhir . Hujjah yang kuat yang dimiliki Syekh Syarifuddin , disamping hafalannya terhadap AL QUR'AN, Injil dan juga hadits - hadits Rasulullah membuat audiensnya terkesima, sehingga sering dalam acara tanya jawab dalam ceramahnya, Syekh Syarifuddin ditanya oleh orang - orang kristen " Are you Yesus ? " . Maka seperti biasa dengan tenang Syekh Syarifuddin menjawab, "No...., I'm not Jesus , I'm created by God, the same God who created Jesus.". " Aku bukan Yesus, aku diciptakan oleh Tuhan, Tuhan yang sama yang menciptakan Yesus." .

Syekh Syarifuddin kemudian menjelaskan bahwa Yesus hanyalah seorang Nabi dan rasul ALLAH, seperti nabi Musa . Mukjizat yang dimilikinya seperti menghidupkan orang mati , menyembuhkan penyakit , itu semua adalah karunia ALLAH. Semua dapat terjadi dengan ijin ALLAH. Syekh juga menjelaskan bahwa agama yang diridhoi di sisi ALLAH hanyalah Islam. Dan biasanya setelah ceramahnya, banyak umat kristiani yang kemudian bersyahadat masuk Islam .

Itulah kisah yang luar biasa dari seorang hamba ALLAH yang bernama Syekh Syarifuddin Khalifah. Saat ini tahun 2013 umur Syekh kurang lebih 19 tahun.

semoga kita mendapat hikmah dan semakin mempertebal iman islam kita, amin ya robbal alamin__

sumber
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

10 tanggapan untuk "SYEKH SYARIFUDDIN KHALIFAH; BOCAH AJAIB DARI AFRIKA"

MohShodhiq pada 10:44, 09-Jun-13

subhanallah. Allah akan memberikan hidayah pada siapa saja yg dikehendakix.

Gazeboy pada 12:13, 09-Jun-13

mpe mrinding kat baca y.. maha besar Allah.

katiano gamesa pada 12:41, 09-Jun-13

@mohshodhiq,
mksh sob responx
@Gazeboy,
sama gan, ane jg merinding

Ricky Cobain pada 13:39, 09-Jun-13

kunjungan mlm sob,ane nyimak ja..
Mw jalan2 dulu ke tetangga sbelah biggrin
Klu da wkt mampir yach biggrin

Fajarh007 pada 14:48, 09-Jun-13

Subhannallah!
Sobat tahu nggak abu yazid al bustami?
Mungkin bsa dposting dan dshare biar ane lebih tahu biggrin

katiano gamesa pada 00:28, 10-Jun-13

@Fajar 007,
kpn2 ane cari tau, tp agan kykx lebh tau nih, hehe..

Rofiun Darojatul Ula pada 14:46, 10-Jun-13

kunjungan malam brada, mantap nih infonya .mau nyimak aja sekilas
dan mau lanjutkan blogwalking dulu ya.

4mrana pada 02:56, 11-Jun-13

kunjungan balasan sob... memenuhi undangan anda, Subhanallah... anak ajaib, jannah sdh jd haknya.... nice post sob.... biggrin

Nunu xrd pada 10:43, 12-Jun-13

hadir sob, kunjungan sore dilaksanakan. Nice post ! smile

#http://misi02.mwb.im/puisi-mawar-ungu-tanda-hatiku-sedang-kel.xhtml

Nunu Kardilah pada 13:25, 12-Jun-13

Subhanallah. D simak aj nice postnya smile
#http://mision.heck.in/haruka-kanata-far-off-distance-naruto-so.xhtml

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

 
Kembali ke Atas